Raja Bajak Laut Gol D. Roger ( One Piece )

Gol D. Roger, atau dikenal sebagai Gold Roger, adalah karakter fiksi dari manga dan anime One Piece. Dia adalah orang pertama yang muncul dan menjadi pencetus dimulainya Era Bajak Laut yang menjadi latar kisah ini. Sampai sekarang, Gold Roger adalah pemegang kunci cerita ini walau hanya muncul sesaat.

Raja Bajak Laut

Gol D. Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line dahulu. Dia tidak takut bahaya Grand Line yang dijuluki kuburan bajak laut itu dan malah tertarik untuk pergi ke sana.

Dia dikatakan tidak punya rasa takut. 22 tahun yang lalu, di mana Roger dieksekusi, setelah di ungkapkan Rayleigh The Dark King (tangan kanan Gol D. Roger) bahwa sebenarnya Gol D. Roger tidak ditangkap, tetapi menyerahkan diri. Menurut Kapten Smoker, dia tersenyum karena sudah siap menerima kematiannya.

Gambar

 

Pada beberapa lagu pembuka (opening theme), sang raja bajak laut selalu mengatakan suatu hal dan yang jelas sangat berhubungan dengan keberadaan One Piece. Pada prolog cerita One Piece, (narator) menyatakan:

“Kekayaan, kemasyhuran, kekuasaan. Seorang pria yang memiliki segalanya di dunia ini, Sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger !”

Kutipan

Ini adalah kalimat yang terakhir di ucapkan oleh Gol D. Roger, yang mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai “Era Bajak Laut”:

“Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi… Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu!”

Berikut adalah kalimat Gol D. Roger juga yang muncul pada cerita 100: Legenda Dimulai di mana Dragon pertama muncul. Kalimat ini juga ada pada lagu opening kedua dari One Piece anime, Believe (dinyanyikan oleh Folder 5)

“Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!”

Kalimat di atas juga setengahnya dikataan oleh Kurohige (Marshall D. Teach) yang mengatakan pada Luffy setelah Bellamy membicarakan era baru. Mereka mengatakan hal yang sama dan mereka sama-sama punya inisial tengah, D.

Dan ini adalah kalimat yang diukirkan Roger pada lonceng emas raksasa di Skypiea:

“Dulu aku ada di sini, dan kata-kata ini telah membimbingku sampai akhir!”

Kalimat berikut adalah kalimat yang diucapkan pada lagu pembuka ketiga Hikari E (dinyanyikan oleh The Babystars):

“Dunia adalah… Benar! Mengejar kebebasan dan dunia pilhanmu… Jika mimpi tanpa akhir adalah penuntunmu, dan mengambilnya merupakan wujud kepercayaan! Jadilah bajaklaut dan raihlah kebebasan yg kita inginkan…”

Gol D. Roger, dikenal sebagai Gold Roger kebanyakan, adalah Raja Bajak Laut, kapten Pirates Roger, dan pemilik harta karun legendaris yang dikenal sebagai “One Piece”. Dia juga ayah biologis dari Portgas D. Ace, saudara angkat seri ‘creative, Monkey D. Luffy.

Penampilan

Roger adalah seorang pria tinggi yang berjalan dengan bangga sebelum eksekusi. fitur yang paling menonjol Nya fisik kumis melengkung hitam, seringai sengit ia hampir selalu memakai, dan mata intens. Dia juga memiliki rambut hitam tebal dan leher yang tebal pendek.

Seperti banyak bajak laut lainnya peringkat tinggi, ia mengenakan mantel kapten merah panjang itu. Di bawah mantelnya, ia mengenakan kemeja biru dan memiliki sabuk hijau di sekitar pinggangnya. Dia memiliki dasi putih di lehernya, mengenakan celana biru tua, dan (tidak seperti kebanyakan bajak laut lainnya terlihat dalam One Piece Dunia,) ia mengenakan apa yang tampak seperti sepatu bot laut hitam. Sebelum ia menyerahkan diri, ia juga mengenakan topi bajak laut dengan roger gembira di atasnya selama bandana melihat kuning. Selama Pertempuran di Edd Perang, bagaimanapun, dia mengenakan rompi biru gelap dan selempang kuning. Dia adalah salah satu dari sedikit orang untuk cermin bajak laut stereotip.

Kemudian, selama kilas balik untuk pertemuan pertama Roger dengan Rayleigh, terungkap bahwa Roger tampak jauh seperti Luffy dan Ace, ke titik juga memakai topi jerami yang Luffy saat ini memakai.

Kepribadian

“Bahkan di depan tentara musuh besar bahwa ia tidak punya peluang untuk menang melawan, Roger berdiri tinggi dan tidak akan lari. “

GARP tentang Roger

Dia dikatakan takut dan mereka yang menyaksikan eksekusi bahkan menyatakan bahwa dia tersenyum sebelum kematiannya. kepribadian Gol D. Roger ‘sering dikomentari oleh orang-orang yang mengenal dia telah mirip dengan Luffy, ini adalah terbaik ditunjukkan ketika ia bertemu Rayleigh dan memintanya untuk bergabung dengannya walaupun tidak tahu seberapa kuat dia atau bahkan apa peran yang akan di kapalnya. Ace mengungkapkan garis keturunan ke Whitebeard, yang mencatat bahwa kepribadian Ace tidak sangat mirip ayahnya. Namun, mereka berbagi baik “Apakah tidak berjalan” dari pertempuran: GARP menyatakan bahwa Roger tidak akan lari dari musuh untuk melindungi krunya. Roger juga seorang pria yang mencintai besar, hal-hal yang mencolok dan menikmati judul nya Raja Bajak Laut meskipun kematian mendekat-Nya. Meskipun tidak digambarkan dalam setiap penampilan, ia bisa menjadi musuh tanpa ampun ketika dia marah. Ini selanjutnya terbukti ketika ia membunuh semua Squardo’s awak kapal pribadi untuk alasan yang tidak diketahui. Roger sangat cepat marah dan dia akan membalas untuk sesuatu yang sederhana sebagai penghinaan terhadap krunya betapapun kecilnya itu mungkin. GARP menyatakan bahwa Roger marah dapat menjadi orang kekerasan, egois, dan cepat marah, tapi tindakannya telah murni dan lurus, persis seperti seorang anak dan bahwa ia beruntung dapat bertahan dan menjadi Raja Bajak Laut meskipun sifatnya sangat sembrono.

  Hubungan

Awak kapal

Dia tampaknya memiliki ikatan yang kuat dengan krunya. Rayleigh, rekannya, menggambarkan dia sebagai “orang luar biasa”. Shanks dan Buggy juga tampak sedih ketika berbicara tentang hari eksekusi kapten mereka (mereka berdua menangis banyak pada pelaksanaan nya). Tidak diketahui jika ada anak buahnya tahu bahwa Roger memiliki seorang putra, Portgas D. Ace, sebelum Sengoku membuat publik. Menurut GARP, meskipun seluruh dunia membenci dia, crewmates yang terpercaya Roger sepenuhnya.

Teman

Kebanyakan karakter yang berbicara tentang perjumpaan pribadi mereka dengan Roger hanya mengoper komentar baik tentang dia sebagai dia tampaknya telah membuat banyak teman di perjalanan. Dia berteman Fall Gan, Allah Skypiea dan meninggalkan dia dengan kenangan indah. Dia juga berteman dengan Tom dan Kokoro, mendapatkan kekaguman cukup untuk Tom untuk mempertimbangkan membangun dirinya kapal, Oro Jackson. Fishman itu akan kemudian dengan bangga menyombongkan diri bahwa dia bangga ia telah membangun Jackson Oro untuk Raja Bajak Laut-an, meskipun telah menyebabkan kematiannya dengan membuat pernyataan tersebut. Hal ini juga diterapkan bahwa dia dalam kondisi yang baik dengan nya Whitebeard saingan seperti yang dilihat bahwa mereka bertemu dan berbicara persis seperti teman-teman. Dia juga menawarkan untuk memberitahu Whitebeard lokasi Raftel.

Musuh

Dia melihat saingan di Whitebeard dan berjuang secara teratur dengan pahlawan Marine Monkey D. GARP. Sebagai bantuan terakhir, Roger meminta GARP untuk menjaga anaknya, Portgas D. Ace, menyelamatkan dia dari dicap penjahat hanya dengan dilahirkan sebagai anak Raja Bajak Laut.

Namun, meskipun para pesaingnya dan pertempuran, ia tampaknya memiliki banyak hormat bahkan dari musuh-musuh-Nya (Whitebeard memutuskan untuk mengadopsi Ace dan melindungi dia Ketika Ace juga mengungkapkan untuk Whitebeard ia adalah anak dari Roger,. Whitebeard tidak badmouth tentang Roger, namun tertawa tentang bagaimana kepribadian Roger dan putranya tidak sama). Bahkan sebelum kematiannya, Roger melihat cocok untuk memiliki minimal satu percakapan dengan Whitebeard dan GARP sebelum eksekusinya.

Dalam Bab 0, ada kilas balik di mana Shiki Golden Lion mendapat dalam bertengkar dengan Roger. Kemudian, setelah mendengar berita tentang eksekusi Roger mendatang, Shiki mencoba untuk membunuh Roger diri karena ia menghormati saingannya – Shiki percaya bahwa mati oleh tangan dari Marinir yang lemah tidak akan terhormat bahkan untuk Roger.

Dalam kilas balik Ace, ada preman yang membenci Roger dan berbicara yang buruk mengenai dirinya. Ace sendiri harus bertahan hidup mendengarkan komentar buruk tentang ayahnya dan dalam kematian sendiri, menegaskan bahwa Roger tidak populer dalam skala seluruh dunia. Jadi, akan terlihat bahwa mereka yang tidak menemui dia dalam hidup mereka setidaknya cenderung untuk melihat dia dalam cahaya yang buruk.

  Keluarga

Portgas D. Rouge

Gambar

Rouge adalah kekasih Gol D. Roger ‘. Tidak diketahui apakah mereka pernah menikah, atau bagaimana hubungan mereka bekerja, tapi dia meninggal setelah kelahiran Ace karena kehamilan berkepanjangan yang berlangsung selama satu dua puluh bulan tidak wajar, untuk melindungi Ace dari diburu oleh Pemerintah Dunia. Dia juga bernama anak mereka “Gol D. Ace”, membuktikan bahwa dia ingin ia hidup sampai nama ayahnya. Lalu, ia memberi bayi untuk GARP, dia memberikan responsilbility membesarkan dirinya.

Portgas D. Ace

Gambar

Ace adalah anak dari Roger. Sebagai Roger tidak ingin Ace untuk dilahirkan sebagai seorang penjahat karena ikatan keluarga, ia meminta GARP untuk mengurus Ace dalam kerahasiaan. Ketika Roger berbicara dengan GARP, ia mengatakan bahwa (saat itu) anak yang belum lahir itu diadakan tidak ada dosa. Namun, Ace tidak melihat ini sebagai cinta dan membenci ayahnya.

Meskipun kebencian untuk ayahnya, Ace tampaknya untuk menghormati dia sebagai dia memukul siapa saja yang badmouthed Roger. Namun, hal ini mungkin juga disebabkan oleh kenyataan yang mengatakan pelaku sering akan mulai memfitnah “bin Gol D. Roger”, sehingga tidak sadar mengacu pada Ace sendiri, seperti well.Also, Dadan memperhatikan bahwa Ace mewarisi banyak kepribadian Roger setelah bertanya kepadanya mengapa ia tidak lari dari Bluejam. Yang paling menonjol dari sifat yang diwarisi dari Roger Ace sedang kejam bagi siapa saja yang mengancam atau menghina orang yang dikasihinya.

Sebelum kematiannya, Roger disebut “Raja Bajak Laut” karena pertempuran kekuasaannya hampir tak terbendung. Hanya dua orang yang pernah cocok Roger dalam pertempuran: Wakil Admiral Monkey D. GARP, yang memiliki kekuatan besar bahkan di usia tua dan terpojok dia beberapa kali sebelum menyerah, dan saingannya Edward “Whitebeard” Newgate yang memegang kuasa gura gura no Mi dan disebut “Manusia Terkuat di Dunia”. Contoh lain dari kekuatannya termasuk berjuang di tanah yang sama dengan Shiki, yang memimpin armada bajak laut terbesar waktu dan single-handedly mengalahkan pasukan beberapa negara. Dia mungkin orang terkuat di dunia (bersama-sama dengan nya Whitebeard saingan). Bukti lain kekuatannya adalah kenyataan bahwa pasangan yang pertama, Silvers Rayleigh, mampu pertempuran setara dengan Admiral Kizaru, bahkan di usia tuanya.

Roger juga mampu ‘membaca’ Poneglyphs serta menulis dalam bahasa yang sama. Namun, ia tidak seperti sarjana Ohara yang menggunakan kecerdasan mereka untuk mempelajari Poneglyphs. Menurut Rayleigh, Roger bisa menafsirkan Poneglyphs karena ia memiliki kemampuan untuk “mendengar suara segala sesuatu”.

Senjata

Sementara pertempuran Shiki dan armada besar, itu telah menunjukkan bahwa Gol D. Roger memegang pedang di satu tangan dan pistol di tangan lainnya.

  Sejarah

Awal

Lahir di Loguetown, Roger terkenal sebagai orang yang melakukan apa yang tak seorang pun berpikir mungkin – dia menaklukkan Grand Line. Tampaknya ia telah ada selama beberapa waktu, mengingat Brook merujuk kepadanya sebagai pemula, lebih dari 50 tahun sebelum alur cerita asli. [4] Sebelum ia membentuk kru, ia bertemu Silvers Rayleigh, seorang pemuda yang hidup di sebuah kapal ia telah dicuri setelah rumahnya telah terbakar. Roger mengatakan bahwa itu adalah takdir pertemuan dan meminta Rayleigh untuk bergabung dengannya.

Takdir tidak dapat dihindari

Dua puluh enam tahun sebelum dimulainya cerita (empat tahun sebelum kematiannya), Roger turun dengan penyakit tak tersembuhkan. Dia memutuskan untuk lapangan satu perjalanan terakhir dengan awak nya ke Grand Line. Setelah mencapai mercusuar di Reverse Mountain, di pintu masuk Grand Line, dia merekrut Crocus sebagai dokter yang akan bertanggung jawab untuk menjaga hidup-hidup sampai selesai perjalanannya.

Perjalanan mereka membawa mereka ke Skypiea dan kemudian Water 7 dimana pembuat kapal kapal Tom dibangun mereka yang disebut Oro Jackson.

Dua dari lawan paling kuat Roger dihadapkan pada perjalanan adalah Laut Laksamana Madya Monkey D. GARP dan ‘Whitebeard’ bajak laut Edward Newgate. Yang pertama dikatakan telah terpojok dia berkali-kali di perjalanan, dan yang terakhir adalah saingan paling dekat dengan gelarnya. Dikatakan bahwa Whitebeard adalah satu-satunya yang mampu pencocokan Roger dalam pertempuran.

Sebelum mencapai Raftel dalam perjalanan terakhirnya, Roger didekati oleh “Pirate Flying” Shiki, yang telah belajar bahwa Roger telah menemukan sebuah Senjata Kuno. Melihat kesempatan itu, ia bertanya Roger apakah mereka bisa bergabung. Dengan armada yang besar dan senjata bajak laut Roger, Shiki percaya bahwa bersama-sama mereka bisa mengambil alih seluruh dunia, bahkan mengatakan kepada Roger bahwa apa yang terjadi di antara mereka di masa lalu sekarang terlupakan. Meskipun dorongan dari salah satu muridnya, Roger menolak tawaran Shiki, mengatakan bahwa ia ingin bebas untuk melakukan apa yang diinginkannya. Shiki kemudian mengumumkan bahwa jawabannya berarti kematian dia, sementara Roger mengatakan itu berarti bahwa ia akan mengalahkan dia dan pertempuran laut besar kemudian pun terjadi antara kru mereka.
Roger pembicaraan dengan Whitebeard.
KlobisAdded oleh Klobis

Karena badai yang terjadi selama perjuangan mereka, setengah dari armada Shiki’s tenggelam. Meskipun ini dan mendapatkan sepotong roda kemudi bersarang di kepalanya yang nyaris membunuhnya, Shiki datang untuk menghormati besar untuk Roger.

Dekat kematiannya, Roger memiliki pertemuan terakhir dengan Whitebeard, saat ia bercerita tentang nama panggilan pemerintah memberinya, Gold Roger, dan rahasia kehendak D.

Akhir Hari Raja

“Pada saat terakhir hidupnya, ia berbalik memudar nya” api kehidupan “ke dalam api besar yang menyelimuti dunia. Aku tidak pernah tertawa lebih dari pada hari itu …!! Aku tidak pernah menangis lebih dari pada hari itu … Saya tidak pernah minum lebih baik ..! Dia kapten kami … dan dia adalah orang yang luar biasa …!!! “

- Silvers Rayleigh berbicara tentang kematian Roger

Pada hari-hari terakhir pemerintahan Roger, ia telah mencapai lebih banyak kekayaan, kekuasaan, dan ketenaran dari siapa pun bisa bayangkan. Meskipun sekarang dikenal sebagai Raja Bajak Laut, Roger baik-menyadari kematian sendiri. Seolah-olah melihat akhirnya, ia dibubarkan krunya secara rahasia. Sebelum kematiannya, ia berkata Rayleigh ia tidak akan mati. Dia juga menginformasikan Whitebeard bahwa dia akan mati sebelum eksekusi. Apakah dia merujuk penyakitnya atau dia menyerah kepada Marinir, tidak diketahui. Di sini, ia juga menginformasikan Whitebeard dari arti orang-orang membawa Kehendak D. Juga, suatu hari ia bertemu Portgas D. Rouge, ruang perempuan dalam Baterilla, yang nantinya akan menjadi ibu dari anaknya, Ace. Roger kemudian menyerahkan diri ke Marinir dan dijadwalkan akan dilaksanakan, dan sementara di penjara, ia meminta dari GARP untuk menjaga anaknya ketika ia pergi, mengatakan bahwa anak bayi tidak harus diberi label seorang penjahat untuk ikatan keluarga, dan meskipun GARP mengatakan ia tidak memiliki kewajiban untuk melakukannya, Roger tahu ia akan tetap melakukannya.

Berpikir bahwa mereka akan membuat contoh dari dia untuk mencegah orang lain dari menjadi bajak laut, mereka segera menyiapkan eksekusi di Loguetown. Tapi saat ia akan mati, Roger berteriak kata-kata yang terkenal terakhir. Setelah kata-kata terakhirnya, mungkin pencapaian terbesar Roger dibuat adalah untuk memulai “Great Umur dari Pembajakan”, dijuluki oleh beberapa karakter sebagai “Age of Dreams”.

Mayor Battles

* Gol D. Roger vs Shiki (tak terlihat, beberapa kali)
* Gol D. Roger vs Edward Newgate (tak terlihat, beberapa kali)
* Gol D. Roger vs Monkey D. GARP (tak terlihat, beberapa kali)
* Roger Pirates Pirates vs Golden Lion (Perang Edd)
* Roger Pirates vs kru bajak laut pertama Squardo’s (tak terlihat)

Semua ini disebutkan sebagai pertempuran dalam pengisi Loguetown:

* Gol D. Roger vs Giant Killer
* Gol D. Roger vs “Raja” Dow Eric
* Gol D. Roger vs orang-orang raksasa Gowns Brothers
* Gol D. Roger vs Silver penembak terkenal-Silver

Terjemahan dan Dub Isu

“Keberuntungan saya adalah milikmu untuk mengambil … tetapi Anda harus menemukannya terlebih dahulu

Aku meninggalkan semua yang saya sendiri di One Piece!

- Pengantar One Piece: 4Kids dub

Persis bagaimana Gol D. Roger meninggal adalah subjek perdebatan, namun. Dalam anime, dua orang menusukkan tombak dalam hatinya, impaling dia (meskipun sama sekali gagal untuk membuat dia berhenti tersenyum); di 4Kids menjuluki dia “digantung” di “Roguetown” tiang gantungan dan manga berbahasa Inggris mengatakan bahwa Marinir ” lopped kepalanya “(memenggal dia). Manga Jepang yang asli tidak pernah menyatakan persis bagaimana ia dihukum mati (meskipun menggambarkan tempat), namun masih harus dilihat apakah ini akan menjadi titik plot penting di masa depan, atau apakah itu hanya suatu cara untuk mengurangi dampak mendalam dari karakter kematian. Satunya karakter lain yang akan dilihat di bawah akan eksekusi metode yang sama adalah Montblanc Noland.

Dalam menjuluki 4Kids, kata-kata terakhir Roger sebelum dia meninggal adalah: “keberuntungan saya adalah milikmu untuk mengambil, tetapi Anda harus menemukannya terlebih dahulu aku meninggalkan semua yang saya miliki di One Piece.”. Volume salah satu manga bahasa Inggris, kata-kata terakhir Roger adalah: “harta saya Kenapa, itu benar tempat aku meninggalkannya milikmu Itu jika Anda dapat menemukannya Tapi kau harus mencari seluruh dunia..!?”. Jadi dengan harta karun legendaris One Piece sekarang untuk diperebutkan, orang turun ke laut untuk mencari itu. Kata-kata “In One Piece” adalah interpretasi Amerika.

Dalam pembukaan Jepang asli, Gol D. Roger menyatakan “Saya dan harta kekayaan? Jika anda ingin, aku akan memberitahu Anda memilikinya … cari saya meninggalkan! Semua itu di tempat”. “Tempat itu” adalah cara untuk menggambarkan suatu tempat yang dikenal dengan pendengar (walaupun tidak dinyatakan kepada pembaca sampai nanti) – orang lain yang telah berbicara tentang lokasi harta telah jelas bahwa itu pada Raftel, pulau terakhir di Grand Line.

Dalam pembukaan FUNimation, kata-kata terakhir Roger adalah: “Anda ingin harta saya Anda dapat memilikinya aku meninggalkan segala sesuatu yang saya berkumpul bersama di satu tempat Sekarang Anda hanya perlu menemukannya?.!!”.

 

Tentang Roger

Roger lahir di East Blue, tepatnya di kota Logue. Di kota ini pula dia dieksekusi. Roger kelihatannya dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Dia juga telah menjadi teman baik Dewa Skypiea saat itu, Gan Forr beberapa tahun sebelum eksekusinya. Sebelum meninggalkan Skypiea, Roger meninggalkan tulisan Poneglyph pada alas lonceng emas raksasa.

Kapal bajak laut Roger, Oro Jackson, diketahui dibangun oleh tukang kayu legendaris Tom, panutan dari pimpinan Galley-La, Iceburg dan tukang kayu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Franky. Walaupun akhirnya Tom dieksekusi karena telah membuatkannya.

Roger sudah berkali-kali dipojokkan oleh Laksamana Madya Garp di laut. Selain itu, ternyata Shanks si rambut merah dan Buggy Badut dulunya adalah awak kapal (masih dalam pelatihan) Roger. Mereka juga ada pada hari dimana eksekusi Roger diadakan.

Berikut adalah tokoh yang diprediksikan punya hubungan masa lalu dengan Roger:

  • Kakek Crocus, penjaga Tanjung Kembar sekaligus perawat Laboon. Menyebutkan nama Roger setelah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pergi. Dia berkata “aura bocah itu sangat aneh, benar ‘kan Roger?”.
  • Dr. Kureha, guru Tony Tony Chopper di Drum Kingdom, tahu nama asli Roger (Gol D. Roger) dan menyebutkan tentang semangat dari D.
  • Nenek Kokoro, masinis kereta api laut sekaligus sekretaris alm. Tom, kelihatannya tahu tentang kepribadian Roger yang sama urakan dengan Luffy.
  • Para penyandang nama D. Nama asli Roger yang punya inisial D, kelihatannya punya hubungan besar dengan penyandang nama D lain: Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Monkey D. Dragon. Yang jelas mereka punya kesamaan dalam hal impian.

Dan berikut adalah karakter yang sudah jelas punya hubungan dengan Roger:

  • Shanks si Rambut Merah, salah satu murid awak kapal Roger.
  • Buggy Badut, salah satu murid awak kapal Roger.
  • Tom, pembuat kapal Gold Roger, Oro Jackson.
  • Kapten Smoker yang saat itu menyaksikan Roger dieksekusi.
  • Laksamana Madya Garp, laksamana madya yang berhasil memojokkan Roger beberapa kali di laut.
  • Edward Newgate alias Shirohige, yang pernah bertanding seri melawan Roger.
  • Gold Lion Shiki alias Kinjishi, pernah bertarung dan kalah melawan Roger d Edd War.
  • Gan Forr, dewa Skypiea yang menjadi teman selama Roger ada di Skypiea.
  • Silver Rayleigh, tangan kanan Gold D. Roger, yang saat ini tinggal di Shabondy Archipelago.
  • Portgas D. Ace adalah anak dari Gold D. Roger dan Portgas D. Rouge.
  • Crocus adalah salah satu kru di kapal Gol D. ROoger menjadi Dokter di kapal tersebut.

Diperkirakan harga buruan Gol D. Roger sekitar 1.500.000.000

 

Eksekusi Sang Raja

Akhir hidup dari Gold Roger yaitu ditangkap dan dieksekusi. Masih belum diketahui siapa yang menangkapnya dan bagaimana caranya secara Roger adalah orang yang kuat. Dia juga belum diketahui harga kepala buronannya.

Beberapa fakta tentang kematian Roger:

  • Roger dieksekusi oleh dua orang pria yang membawa tombak dan menusukkan ke jantung Roger.
  • Roger dieksekusi di kota Logue, dan kota itu dijuluki kota awal dan akhir. Maksudnya kota lahirnya sang raja bajak laut dan juga kota kematiannya.
  • Roger dieksekusi di tiang eksekusi di pusat kota Logue, tiang eksekusi itu sekarang telah hancur oleh petir. Pada saat kejadian tiang tersebut hancur, ada 3 orang yang punya hubungan dengan Roger yang ikut campur yaitu Buggy Badut, Monkey D. Luffy, dan Monkey D. Dragon. Tiang tersebut milik Pemerintah Dunia.
  • Roger tersenyum pada saat akhir kematiannya dan mengatakan kalimat yang membawa semua orang mencari One Piece. Lihat di atas.
  • Pada versi Inggris, Roger bukan ditusuk pada jantungnya,tetapi digantung di tiang gantungan Logue. Dan pada versi Amerikanya, Angkatan Laut memenggal kepalanya.
  • Kemunculan pertama —dan satu-satunya— Gold Roger di manga versi aslinya adalah pada saat ia dieksekusi.
  • Setelah kematian Roger, bajak laut di dunia bertambah banyak untuk mencari One Piece, inilah sebabnya era ini disebut dengan nama “Era Bajak Laut” yang kemudian menjadi ancaman besar bagi organisasi Pemerintah Dunia.
  • Sang Shirohige, Edward Newgate menjadi orang terkuat di dunia sekarang dan yang paling dekat dengan kandidat Raja Bajak Laut. Shirohige Edward Newgate dulunya pernah melawan Roger.

Kebencian Era Bajak Laut

Walaupun era besar bajak laut sudah dimulai, ada beberapa bajak laut yang malah membenci kebangkitan era ini. Mereka menyebut dirinya para pemegang “era baru”. Bajak laut-bajak laut ini mencoba mendirikan zaman baru dimana bajak laut tidak mempercayai impian seperti adanya One Piece atau adanya Pulau Langit. Mereka menjadi bajak laut untuk mencari harta nyata dan mereka menganggap bajak laut yang percaya impian adalah bajak laut busuk yang membuat nama bajak laut tercemar.

Bajak laut era baru sampai sekarang yang baru diketahui adalah kelompok bajak laut Bellamy dan Don Quixote Doflamingo, salah seorang Shichibukai. Lambangnya adalah penolakan terhadap kebangkitan era bajak laut, lingkaran senyum yang dicoret. Pada saat sang Edward menanyakan kenapa tangan Shanks sampai putus, Shanks menjawab dia menyerahkanya pada harapan baru —Entah apa maksudnya.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s